Tim Mobile legend Indonesia saat menjadi juara di gelaran M1 World Championship yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada 11-17 November 2019 lalu (istimewa)

MINEWS.ID, KUALA LUMPUR – Kehebatan anak-anak Indonesia bermain game online tidak perlu diragukan lagi. Terbukti dalam Kejuaraan Dunia Mobile Legend M1 World Championship di Kuala Lumpur terjadi all Indonesian final.

Turnamen yang berlangsung di Axiatan Arena, Kuala Lumpur, Minggu 17 November 2019 itu menghadapkan tim esports EVOS Legends dan tim Req Regum Qeon (RRQ).

EVOS berhak menyandang gelar juara dunia setelah menang dengan skor tipis 4-3 pada partai grandfinal best of seven (bo7). Itu membuktikan kekuatan Merah Putih dalam sebuah turnamen Mobile Legends Bang Bang kelas dunia.

Pada gim pertama, RRQ mengandalkan Valir, Harith, Hylos, Granger dan Chou, sedangkan EVOS kepada Grock, Masha, Lolita, Lylia dan Zhask.

Pertandingan makin sengit di penghujung gim pertama soalnya kedua tim saling hajar  mencuri lord. Namun, pada menit ke-15, EVOS harus masuk base. RRQ akhirnya mengungguli EVOS, 1-0.

Di Gim kedua EVOS membuat RRQ kehilangan ritme permainannya. Ketinggalan skor membuat EVOS lebih agresif hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan 1-1.

Meski begitu, RRQ kembali unggul 2-1 di gim ketiga. Keunggulan juga diraihnya di gim keempat sehingga semakin jauh meninggalkan EVOS 3-1.

Namun, EVOS berhasil memperkecil jarak di gim kelima sehingga skor menjadi 3-2. Entah mengapa di gim keenam baik RRQ maupun EVOS memilih bermain aman dan hasilnya EVOS justru berhasil menyamakan kedudukan 3-3.

Hal itu membuat keduanya harus melanjutkan pertandingan hingga babak terakhir yaitu gim ketujuh atau best of seven.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat moral tim EVOS meningkat sehingga mereka mudah menghabisi turret RRQ serta menciptakan kill, hingga EVOS dinobatkan sebagai Juara Dunia Mobile Legend.

Dalam perjalanannya ke final kedua tim Indonesia tersebut berhasil menghabisi tim-tim dari negara-negara ASEAN, Jepang, Rusia, Turki bahkan Amerika Serikat.

Selamat buat EVOS!

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here