Mantap! Sri Mulyani Masuk Daftar 100 Wanita Berpengaruh Versi Forbes

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Lagi dan lagi, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani masuk dalam daftar 100 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia atau The World’s 100 Most Powerful Women versi Forbes.

Kali ini, Sri Mulyani beradi di posisi ke-76. Sementara posisi puncak bertengger nama Kanselir Jerman Angela Merkel, lalu Christine Lagarde mantan bos IMF. Kemudian di posisi ketiga ada Ketua DPR AS Nancy Pelosi, musuh politik Donald Trump.

“Sebagai menteri keuangan, Sri Mulyani menambah pendapatan negara melalui reformasi pajak yang akan memperluas layanan e-filing dan menunjang kepatuhan pembayar pajak,” kata Forbes.

“Tahun lalu, Indrawati memperoleh penghargaan Menteri Terbaik yang prestisius di World Government Summit atas usaha-usahanya untuk menerapkan reformasi,” ujar Forbes menambahkan.

Sebelumnya, Menteri Sri Mulyani telah beberapa kali masuk daftar ini, seperti pada 2008, 2011, 2013, 2014, 2016, dan 2018.

Satu-satunya Menteri Keuangan selain Sri Mulyani di daftar itu adalah Nirmala Sitharaman asal India. Dia baru saja diangkat menjadi Menteri Keuangan di India dan wanita pertama yang memegang jabatan tersebut.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini