Mantap, RS Khusus Covid-19 Ibu dan Anak Dibangun di Medan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rumah Sakit Haji Medan tengah disulap menjadi RS khusus Covid-19 untuk ibu dan anak.

Pembangunan ini ditujukan bagi kebutuhan Satgas Penanganan Covid-19 Sumatra Utara. Upaya renovasi dan pembangunan fasilitas kini sudah berjalan, dan akan mengikuti standar yang sudah ditentukan.

Bahkan, hingga kini, renovasi RS Haji Medan telah mencapai 85 persen. Targetnya, seluruh pembangunan untuk kebutuhan penanganan Covid-19 akan selesai di pertengahan November 2020 ini.

“Setelah kita lihat dan dari laporan manajemen ini sudah mencapai 85 persen. Mudah-mudahan pertengahan November atau paling tidak akhir November sudah selesai semua. Bila ini sudah selesai Sumut akan memiliki satu rumah sakit khusus Covid untuk ibu dan anak,” kata Sekda Provinsi Sumut R Sabrina, Senin 2 November 2020.

Keputusan membangun RS Covid-19 khusus ibu dan anak ini diambil karena Satgas Penanganan Covid-19 Sumut tidak ingin anak-anak dan ibu hamil yang terinfeksi virus tersebut, dirawat bersama pasien lain. Dengan begitu, pemulihan bisa lebih maksimal.

Satgas ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan adanya bangunan khusus ini.

“Jadi, ibu-ibu yang terpapar Covid-19 jangan takut melahirkan di sini karena semua penanganannya sesuai protokol kesehatan,” ujarnya.

RS Covid-19 ibu dan anak ini memiliki kapasitas 42 kamar. Bangunan ini dilengkapi fasilitas standar Covid-19, seperti Laboratorium PCR, ruang isolasi, ruang perawatan, Unit Gawat Darurat (UGD) dan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini