Mantap, Rashford Dapat Gelar Bangsawan

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Marcus Rashford mendapatkan gelar bangsawan atas aksinya dalam membantu menjamin anak-anak sekolah di Inggris bisa terus mendapatkan makanan secara gratis di tengah pandemi Covid-19.

Rashford mendapat gelar MBE atau Member The Most Excellent Order of the British Empire dalam rangka memperingati ulang tahun Ratu Inggris Raya.

Pemain Manchester United itu berhasil melobi pemerintah Inggris untuk terus memberikan kupon makanan gratis kepada anak-anak sekolah di tengah pandemi Covid-19 selama musim panas.

Sebelumnya pemerintah Inggris mencabut pemberian makanan gratis kepada anak-anak sekolah di saat musim panas atau libur sekolah. Tapi, kampanye yang dilakukan Rashford berhasil membuat pemerintah melanjutkan pemberian makanan gratis tersebut.

Selain itu, Rashford juga membentuk satuan kerja untuk tetap bisa memberikan makanan kepada anak-anak yang membutuhkan. Pemain berusia 22 tahun itu bekerja sama dengan beberapa supermarket besar di Inggris dan merk-merk makanan.

“Saya sangat tersanjung dan merasa terhormat. Sebagai pria muda kulit hitam dari Whytenshawe, saya tak pernah berpikir mendapatkan gelar MBE apalagi di usia 22 tahun. Ini momen spesial bagi saya dan keluarga, tapi khususnya ibu saya yang lebih pantas mendapatkan penghargaan ini,” ujar Rashford, dikutip dari Sky Sports, Sabtu 10 Oktober 2020.

“Mari bersatu mengatakan, tak ada anak-anak di UK yang pantas tidur di malam hari dalam kondisi lapar. Seperti yang sering saya katakan, tidak peduli perasaan atau pendapat kamu, tidak bisa mendapatkan makanan bukan salah anak-anak,” kata Rashford.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini