Mantap! Kini Bayar Smart SIM Bisa Pakai Gopay

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Korps Lalu Lintas Polri dan Gojek menjalin kerjasama untuk memberikan kemudahan dalam membuat Smart SIM. Kerjasama ini disahkan melalui penandatangan nota kesepahaman (MOU) yang bertepatan dengan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara pada 22 September lalu. Jadi untuk pembayarannya bisa menggunakan gopay.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Gojek, Shinto Nugroho. Ia mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk dukungan dari Gojek kepada pemerintah untuk menciptakan ruang berkendara yang aman.

Karena proses pembayaran SIM bisa menggunakan gopay, kata Shinto, maka siapapun yang ingin membuat maupun memperpanjang Smart SIM-nya akan menemukan banyak kemudahan.
“Jadi cukup bawa handphone dan power bank ke tempat pengurusan SIM. bayarnya bisa top up dengan gopay,” ujar dia di Jakarta, Rabu 25 September 2019.

Di tempat yang sama, Kepala Korlantas Polri IrJen Polisi Refdi Andri mengatakan bahwa pihaknya mau menerima kerjasama dengan Gojek karena dinilai paling serius dalam menjalankan berbagai inisiatif untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan di jalan raya.

“Kerja sama ini akan memposisikan Gojek sebagai early adopter sistem Smart SIM yang baru,” kata dia.
Refdi juga mengatakan bahwa Smart SIM ini juga dilengkapi dengan teknologi yang dapat merekam perilaku pengemudi di seluruh Indonesia. “Harapan kami, Gojek sebagai early adopter dapat membantu meningkatkan keamanan berlalu lintas bagi masyarakat luas,” ujar dia.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini