Mantap, IHSG Diprediksi Tetap Menguat Kamis Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) atau tolok ukur pergerakan sejumlah saham di BEI diramalkan tetap menguat pada perdagangan Kamis, 12 September 2019.

Kepala Riset Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan bahwa IHSG akan menguat dengan support (level bawah IHSG) dan resistance (level atas IHSG) di kisaran 6.350-6.425.

Sebagai perbandingan, pada penutupan pasar kemarin, IHSG menguat 0,72 persen ke level 6.381,95.

Lanjar mengatakan bahwa penguatan IHSG hari ini akan dipengaruhi oleh sikap investor yang akan terfokus pada laporan bulanan persediaan dan permintaan serta perkiraan produksi minyak oleh OPEC. “Ini sebagai indikasi pergerakan harga minyak kedepan,” ujar dia kemarin sore.

Sementara dari sisi teknikal, pergerakan IHSG break out resistance (melampaui level atas IHSG) dengan memberikan signal konfirmasi menguji kembali level 6.500.

“Indikator Stochastic bergerak positif dengan RSI yang cenderung optimis pada momentum bullish (menguat),” kata dia.

Lanjar juga merekomendasikan sejumlah saham yang masih cukup menarik secara teknikal di antaranya LSIP, WSBP, WTON, CPIN, JPFA, HMSP, IMAS, WSKT, PTPP, LPCK, ADHI, WIKA, CTRA dan RALS.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini