Mantap, Guardiola Jadi Pelatih Terbaik Liga Inggris Bulan Februari

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pep Guardiola menorehkan catatan gemilang sebagai pelatih terbaik pada bulan Februari 2021.

Juru strategi Manchester City ini menerima penghargaan Barclays Manager of the Month untuk Februari. Ini adalah kedua kalinya berturut-turut ia mendapatkan gelar tersebut, setelah sebelumnya pada Januari lalu.

Mantan pelatih Barcelona ini dinilai sudah mengangkat performa City, terbukti dengan enam kemenangan beruntun dalam sebulan, lalu memperpanjang rekor tak terkalahkan di 14 laga domestik, serta 20 laga di semua kompetisi, sampai akhirnya dihentikan Manchester United akhir pekan lalu.

City mendapatkan penghargaan tambahan karena Ilkay Guendogan terpilih sebagai Pemain Terbaik EA SPORTS Bulan Ini untuk kedua kalinya berturut-turut.

City memulai Februari dengan clean sheet keenam berturut-turut dalam kemenangan 2-0 di Burnley, sebelum menang di Liverpool dan kemudian mengalahkan Tottenham Hotspur, Everton, Arsenal, dan West Ham United.

Ini adalah kali kesembilan Guardiola memenangkan penghargaan pelatih terbaik bulanan. Hanya Sir Alex Ferguson (27), Arsene Wenger (15) dan David Moyes (10) yang meraih lebih banyak darinya. Guardiola memenangkan penghargaan tersebut setelah suara dari publik digabungkan dengan pundit sepak bola, mengalahkan Nuno Espirito Santo, Scott Parker, dan Thomas Tuchel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini