Mantap! Erdogan Juga Ikut Ucapkan Selamat untuk Jokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Keberhasilan pesta demokrasi di Indonesia 17 April 2019 lalu mengundang decak kagum dari banyak kepala negara di luar negeri. Mereka berbondong-bondong mengucapkan selamat atas suksesnya Pemilu 2019.

Ucapan tersebut disampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo, di antaranya ada nama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Dalam cuitan di akun Twitter-nya @jokowi, presiden menyebut Erdogan dan sejumlah kepala pemerintahan dan kepala negara sahabat lainnya sudah menelepon dirinya.

Bahkan, PM Singapura Lee Hsien Loong dan PM Malaysia Mahathir Mohammad pun ada dalam daftar kepala negara yang ikut menyampaikan selamat kepada Presiden Joko Widodo.

Pemilu 2019 dilaksanakan secara lancar dalam dua agenda, yakni pemilihan presiden dan pemilihan legislatif. Khusus untuk pemilihan presiden, dua pasangan calon saling berebut kemenangan, yakni Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga.

Sampai saat ini, berdasarkan real count KPU, pasangan Jokowi-Ma’ruf masih memimpin perolehan suara atas Prabowo-Sandiaga.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini