Mantap, Cina Dukung Indonesia Jadi Pusat Vaksin Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia tidak perlu khawatir kekurangan vaksin Covid19 untuk menghentikan Pandemi Covid19 karena Pemerintah Cina bersedia memenuhi kebutuhan kita. Bahkan, Negeri Tirai Bambu itu juga bersedia mendukung Indonesia menjadi pusat vaksin di Asia Tenggara dan kawasan sekitarnya.

Hal itu diungkapkan Menteri Luar Negeri Cina Weng Yi saat bertemu dengan rekannya dari Indonesia Retno Marsudi, Rabu 13 Januari 2021.

“Meskipun permintaan vaksin terus meningkat, kami tidak segan menjawab kebutuhan Indonesia untuk memberikan vaksin kepada warga Indonesia. Ini menunjukkan hubungan persaudaraan antar kedua negara,” ujar Yi dalam keterangan persnya di Jakarta.

Yi bahkan akan mendukung Indonesia menjadi pusat vaksin di kawasan khususnya Asia Tenggara.

Menurutnya, Cina juga akan mengembangkan kerja sama vaksin dengan negara-negara ASEAN dan forum multilateral lainnya.

Saat ini Indonesia sudah berhasil mendapatkan 3 juta dosis vaksin dari Sinovac Cina yang salah satunya sudah disuntikkan ke tubuh Presiden Jokowi.

Selain vaksin jadi, Indonesia sudah kedatangan 15 juta bahan vaksin yang akan diproses di Bio Farma menjadi 12 juta dosis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini