Mantap, BLT untuk UMKM di Depok Diperpanjang Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemkot Depok memperpanjang pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terdampak pandemi Covid-19 hingga akhir November 2020.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Menengah Depok Mohammad Fitriawan berkata, untuk UMKM yang ingin mengajukan bantuan tersebut, bisa mendaftar secara online melalui bit.ly/pendaftaranprogrambantuanusahamikro.

Fitriawan menjelaskan, perpanjangan BLT ini adalah kebijakan dari Kemenkop UKM. Sejauh ini, dari Agustus hingga Oktober 2020, sudah ada sekitar 20 ribu warga yang melakukan pendaftaran.

“Selanjutnya data tersebut langsung dikirim ke Kementerian Koperasi dan UKM. Kami hanya mendata saja, kami juga tidak bisa memastikan siapa yang lolos karena itu bukan wewenang kami,” kata Fitriawan dalam keterangannya pada Sabtu 1 November 2020.

Selain secara online, pendaftaran juga bisa dilakukan di kantor kecamatan dan keluarahan setempat, atau di kantor Dinas KUM Kota Depok di Gedung Dibaleka II lantai 7.

“Sebelumnya kita sudah sosialisasikan bagi warga yang ingin mengajukan BLT ini, tidak harus datang ke kantor, bisa melalui online. Namun jika ada yang tetap datang, kita akan layani,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini