Mantap! Bantu Tanggulangi Corona di Korsel, Perusahaan Soju Sumbang Alkohol

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Demi mencegah kian meluasnya peredaran wabah corona di Korea Selatan (Korsel), produsen soju menyumbangkan stok alkoholnya untuk dijadikan sanitizer atau cairan pembersih. Langkah ini ditempuh karena permintaan akan etanol meningkat tajam.

Perusahaan minuman beralkohol khas Korsel ini mendonasikan alkohol untuk hasil distilasi dengan kadar alkohol 17-20 persen dari beras, gandum atau kentang.

“Permintaan etanol untuk membuat disinfeksi meningkat, sementara pasokan terbatas. Kami memutuskan untuk menyediakannya,” ujar salah satu petinggi Daesun Distilling yang berbasis di Busan seperti dikutip Reuters.

Bahkan perusahaan itu juga berjanji akan menyumbang 32 ton etanol untuk disinfektan di gedung-gedung dan tempat publik di Busan dan tenggara Daegu, kota yang menjadi pusat wabah di Korea Selatan.

“Kami berencana terus berdonasi sampai wabah virus corona stabil dan akan menyumbang 50 ton lagi,” kata sumber anonim itu.

Selain Daesun Distilling, Hallasan Soju yang berbasis di pulau Jeju juga menyediakan 5 ton etanol.

Asal tahu saja, rata-rata orang Korsel mengonsumsi soju 12 gelas tiap pekan. Etanol untuk minuman alkohol bisa diproduksi dari fermentasi atau distilasi, biasanya dari tumbuhan dan biji-bijian. Selain beras, gandum, dan kentang, minuman beralkohol itu bisa berasal dari petrokimia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini