Jorge Valdano (Foto: Marca)

MATA INDONESIA, MADRID – Jorge Valdano menangis saat siaran langsung di sebuah televisi. Valdano adalah rekan setim Maradona saat menjuarai Piala Dunia 1986 dengan Argentina.

Valdano dan Maradona bahu-membahu membawa Argentina juara Piala Dunia 1986 di Meksiko. Saat itu, Maradona menciptakan kontroversi dengan mencetak gol menggunakan tangan ketika melawan Inggris di perempatfinal. Argentina akhirnya menang 2-1.

Valdano, yang juga dikenal sebagai legenda Real Madrid, sedang berada di Stadion Wanda Metropolitano sebagai pundit untuk pertandingan Atletico Madrid lawan Lokomotiv Moskow.

Saat itu, Valdano diwawancara salah satu televisi Spanyol. Dia diminta berkomentar terkait berita meninggalnya Maradona dan kenangan apa yang diingat Valdano bersama sang legenda.

“Berita itu benar-benar membuat saya terkejut, sama seperti semua orang. Saya benar-benar merasa sakit, para pemain dan juga keluarga Maradona,” kata Valdano, dikutip dari Marca, Jumat 27 November 2020.

“Banyak kenangan saya bersama Maradona yang membuat saya tersenyum,” lanjut Valdano, yang mulai menangis. Siaran langsung tersebut diakhiri lebih cepat karena Valdano tak mampu berkata-kata lagi.

Maradona meninggal pada Rabu 25 November 2020 malam WIB karena serangan jantung. Argentina menetapkan hari berkabung nasional selama tiga hari hingga Sabtu 28 November. Maradona dimakamkan di Jardin Bella Bista, Jumat 27 November 2020 WIB.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here