Mantan Pelatih Manchester United Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Kabar duka datang dari dunia sepak bola. Mantan pelatih Manchester United, Tommy Docherty meninggal dunia di usia 92 tahun.

Docherty, yang dikenal dengan julukan ‘The Doc’, pernah menangani 12 klub selama kariernya. Selain MU, dia pernah menukangi klub Inggris lainnya seperti Chelsea, Aston Villa, dan Derby County.

Selain itu, Docherty juga pernah melatih beberapa klub Skotlandia. Tapi, dia dikenal ketika membesut MU selama lima musim. Dia membawa MU menjuarai Piala FA 1977 dengan mengalahkan Liverpooal yang saat itu dilatih sosok hebat, Bob Paisley.

Docherty meninggal dunia di rumahnya di Barat Daya Inggris pada malam jelang pergantian tahun baru 2021. Tidak diketahui penyebab meninggalnya Docherty.

“Tommy meninggal dunia dengan tenang dikelilingi seluruh keluarganya di rumah. Dia suami yang sangat dicintai, papa, dan ayah yang akan sangat dirindukan,” kata juru bicara keluarga Docherty, dikutip dari Sky Sports, Jumat 1 Januari 2021.

“Kami meminta diberikan privasi dan dihormati pada momen ini. Tidak ada komentar lagi.”

Melalui media sosial Twitter, MU mengucapkan dukacita mendalam atas meninggalnya Docherty.

“Kami sangat bersedih atas meninggalnya Tommy Docherty, yang membawa kami menjuarai Piala FA 1977 dengan pertandingan menegangkan dan tampil menyerang sesuai tradisi Manchester United. Semua orang di klub mengucapkan belasungkawa kepada orang-orang tercinta Tommy,” bunyi pernyataan MU.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini