Mantan Pelatih Liverpool Gerard Houllier Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Kabar duka kembali datang dari dunia sepak bola. Kali ini mantan pelatih Liverpool, Gerard Houllier meninggal dunia.

Houllier meninggal dunia, Senin 14 Desember 2020 di usia 73 tahun. Tidak diketahui penyebab pria asal Prancis itu pergi untuk selamanya.

Houllier menghabiskan enam musim melatih Liverpool periode 1998-2004. Bersama The Reds, Houllier memenangkan empat trofi mayor termasuk Piala Liga, Piala FA, dan Piala UEFA di 2001.

Setelah dari Liverpool, Houllier melanjutkan karier bersama Lyon selama dua tahun. Kemudian, dia kembali ke Liga Premier Inggris membesut Aston Villa di 2010 menggantikan Martin O’Neill. Houllier meninggalkan Villa pada Juni tahun berikutnya tak lama setelah mengalami sakit jantung.

“Liverpool FC berduka atas meninggalnya mantan pelatih Gerard Houllier di usia 73 tahun. Pria asal Prancis melatih di Liverpool selama enam musim dan memimpin The Reds memenangkan treble winners Piala Liga, Piala FA, dan Piala UEFA musim 2000/01,” bunyi pernyataan Liverpool, Senin 14 Desember 2020.

“Semua orang yang berada di dalam klub sangat berduka atas meninggalnya Gerard dan seluruh pikiran dan doa kami untuk keluarga dan teman-temannya,” lanjut pernyataan Liverpool.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Bagian AMANAH, Pemuda Aceh Mampu Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi

Segenap pemuda Aceh diyakini akan mampu meningkatkan kreativitas dan inovasi apabila mereka menjadi salah satu dari bagian Program Aneuk...
- Advertisement -

Baca berita yang ini