Mantan Ketua KPU Karawang Kini Jadi Bacaleg Demokrat

Baca Juga

MATA INDONESIA,KARAWANG-Mantan Ketua KPU Kabupaten Karawang periode 2003-2013 Emay Ahmad Maehi mendaftarkan namanya untuk menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPC Partai Demokrat Karawang.

Diketahui, ia memastikan diri sebagai Bacaleg di Daerah Pemilihan (Dapil) II Kabupaten Karawang.Sosoknya yang juga dikenal sebagai seorang tokoh agama bagi masyarakat di Kabupaten Karawang ini, juga terpantau mendapat banyak dukungan dari para simpatisan pendukungnya.

Hal itu terlihat saat dirinya datang ke Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Karawang, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Jumat (17/02/2023) siang.

“Kalau di tanya soal motivasi pencalonan sebagai Bacaleg ini apa?, tentu jawaban saya sama seperti dengan Bacaleg lainnya.

Yaitu ingin berkiprah memberikan banyak manfaat kebaikan untuk masyarakat banyak di Kabupaten Karawang, khususnya masyarakat yang ada disekitaran Dapil II Karawang,” ungkap mantan Ketua KPU Karawang periode 2003-2013, Emay Ahmad Maehi kepada Minews.

Adapun alasan ia mendaftarkan namanya sebagai Bacaleg dengan menggunakan kendaraan partai berlogo Mercy pada Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang, sebab ia meyakini bahwa Partai Demokrat Karawang bisa menghantarkan pencalonannya untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Karawang periode 2024-2029.

“Alasannya lain karena kantor sekretariat DPC Demokrat ini lebih dekat ke jalan arah pulang rumah saya di Rengasdengklok,” ujar Emay.

Dengan pengalamannya yang matang sebagai mantan Ketua KPU Karawang selama 2 periode di kancah dunia perpolitikan, Emay optimis akan mendapat perolehan suara terbanyak dalam pencalonannya di Dapil II Karawang.

Terlebih, dukungan untuk pencalonannya juga banyak didukung oleh sejumlah tokoh pemuda, tokoh masyarakat, aktifis dan para ketua organisasi kemasyarakatan di wilayah Dapil II Karawang yang meliputi Kecamatan Rengasdengklok, Kutawaluya, Cilebar, Rawamerta dan Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

“Bismillah, mohon doa restu dan dukungannya dari semua pihak untuk pencalonan saya ini. Semoga apa yang diinginkan oleh kita semua, bisa terwakili melalui pencalonan sebagai wakil rakyat di Karawang,” kata pria asal kelahiran Kecamatan Rengasdengklok.

Selain itu, lanjut Emay menambahkan, pencalonan dirinya sebagai bakal calon wakil rakyat di Karawang juga lantaran melihat berbagai potensi yang harus dimaksimalkan, baik oleh masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

“Ada 4 daerah penopang di Kabupaten Karawang seperti yang pertama ada Karawang Barat dan Karawang Timur, kemudian Klari hingga Cikampek dan selanjutnya ada Rengasdengklok berikut daerah penopang lainnya yang ada disekitar daerah-daerah tersebut.

Artinya kita ingin melalukan perbaikan yang maksimal dan optimal diberbagai segi, seperti segi pembangunan dan segi perekonomian demi menunjang kesejahteraan masyarakat Karawang,” pungkasnya.

Reporter: Yuda Febrian Silitonga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini