Manokwari Mencekam, Massa Serang Aparat

Baca Juga

MINEWS, PAPUA– Massa mulai menyerang aparat hukum di Kota Manokwari, Papua Barat. Kerusuhan terjati tepat di lokasi pertemuan Pangdam 18 Kasuari, Kapolda Papua Barat yang berada di lokasi, Senin 19 Agustus 2019.

Awalnya, sebagian massa aksi unjuk rasa itu mulai berkumpul di depan Swiss Bell Manokwari dan menyerang aparat kepolisian.

Sebelum rusuh, massa melakukan negosiasi terkait kasus rasial di Surabaya dan Malang, namun berakhir alot. Kondisi di pusat kota pun semakin mencekam, dan massa membakar ban, serta gerobak yang berada di tengah jalan.

Manokwari rusuh
Manokwari rusuh

Alhasil, Kota Manokwari Papua Barat lumpuh, Senin 19 Agustus 2019 pagi ini karena protes atas persekusi sejumlah mahasiswa Papua di Pulau Jawa, termasuk Surabaya, Sabtu 17 Agustus 2019.

Sebelumnya, massa kerusuhan itu pun membakar gedung DPRD Papua Barat. Akibatnya sejumlah jalan utama kota tersebut ditutup untuk kendaraan bermotor. Salah satunya Jalan Yos sudarso.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini