Mangkir Diperiksa, Polisi Bakal Jemput Paksa Joko Driyono

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Mantan Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono bakal dijemput paksa oleh Satgas Anti Mafia Bola, jika kembali mangkir dari pemanggilan hari Senin 25 Maret 2019. Sebelumnya, Joko tidak hadir dalam pemanggilan pada Kamis 21 Maret 2019.  

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan pihaknya berharap Joko kooperatif. Apabila nanti hari Senin tidak hadir, maka tim akan melakukan sesuai kewenangan, dipanggil dengan cara paksa.

“Terkait saudara J, tersangka saudara J ditunggu hari Senin,” kata Dedi saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 22 Maret 2019.

Dedi menyebut pemeriksaan pekan depan akan menjadi kali terakhir Satgas mengumpulkan informasi dari Jokdri. Setelah itu akan ditentukan tindak lanjut kasus pengerusakan barang bukti yang melibatkan Joko.

Satgas memberi toleransi kepada Joko hingga pukul 12.00 WIB. Jika mangkir, maka Satgas akan langsung menjemput paksa.

Sementara tersangka lainnya, Hidayat, masih dirawat di Rumah Sakit PHC Surabaya. Satgas menunggu mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu pulih untuk melakukan pemeriksaan.

“Untuk berkas Vigit Waluyo (VW) sudah selesai. Kemudian minggu depan kalau tidak Senin, hari Selasa berkas akan segera dilimpahkan ke JPU jaksa penuntut umum (JPU)” ujarnya.

Sebelumnya, Satgas Anti Mafia Bola sudah menetapkan 16 tersangka dalam kasus pengaturan skor sepak bola. Pada 14 Februari 2019, Satgas menetapkan Joko sebagai tersangka dalam kasus perusakan barang bukti terkait pengaturan skor.

Joko diduga menjadi otak dari perusakan garis polisi dan barang bukti di Kantor Komisi Disiplin PSSI di Rasuna Office Park, Jakarta, yang dilakukan Muhammad MM alias Dani, Mus Muliadi alias Mus dan Abdul Gofar.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini