Mandalika Segera Gelar World Superbike, Pasokan BBM dan Listrik Ditambah

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOMBOK – Gelaran World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika November nanti semakin pasti karena Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif akan meningkatkan infrastruktur penyaluran bahan bakar minyak dengan menambah SPBU dan gerai-gerai bahan bakar minyak (BBM) di Kawasan The Mandalika. Tujuannya stok BBM di kawasan itu terjamin.

“Beberapa fasilitas akan ditambah. Misalnya, untuk fasilitas penampung BBM akan ditingkatkan kapasitasnya. Supaya stok BBM lebih banyak lagi yang tersedia. Kita upayakan sebelum bulan Oktober, persiapan-persiapan yang dibutuhkan sudah selesai,” ujar Arifin yang dikutip Jumat 17 September 2021.

Sementara itu, Direktur Logistik, Supply Chain, dan Infrastruktur PT. Pertamina, Mulyono, mengatakan Pertamina akan menambah SPBU serta gerai-gerai BBM di kawasan The Mandalika dan sekitarnya sehingga masyarakat mudah dan cepat memperoleh BBM.

Selain itu, salah satu yang menjadi konsentrasi Kementerian ESDM sendiri jelang WSBK maupun MotoGP adalah memastikan kebutuhan listrik di kawasan tersebut aman.

Maka, pembangkit-pembangkit listrik di daerah itu akan diupayakan tetap hidup dan bisa menjamin pasokan listrik WSBK maupun MotoGP. Termasuk event-event kelas dunia lainnya yang bakal digelar di daerah ini.

Saat ini pembangunan sirkuit jalanan Mandalika tinggal difokuskan pada sarana penunjangnya seperti garasi pembalap hingga sejumlah jalan akses ke kawasan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini