mandalika
Mandila Racing Team Indonesia (MRTI). (dok.)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Meski masuknya Sirkuit Mandalika di kalender balap MotoGP 2021 belum pasti, namun Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) resmi menggandeng SAG Racing Team untuk berkompetisi di kejuaraan dunia Moto2 mulai tahun depan.

SAG Team awal pekan ini membuat pengumuman mengejutkan yaitu berpisah dengan sponsor utama mereka Onexox TKKR setelah dua tahun bermitra di Moto2 karena kesulitan mengamankan sponsor di tengah pandemi COVID-19.

Dalam balapan tahun depan, tim itu akan turun di kelas Moto2 bersama SAG dengan nama Pertamina Mandalika SAG Team.

“Aliansi baru ini bersama Mandalika Racing Team dari Indonesia dan SAG Team membawa suatu identitas baru: tim ini akan berkompetisi menggunakan nama Pertamina Mandalika SAG Team,” demikian peryataan resmi tim yang diunggah di akun media sosial SAG, Jumat 4 Desember 2020.

Pertamina Mandalika SAG Team akan diperkuat oleh pebalap berpengalaman Tom Luthi. Sementara pihak Indonesia mengajukan nama pebalap nasional Dimas Ekky Pratama untuk menjadi tandem sang pebalap Swiss.

Namun demikian, pebalap Malaysia Kasma Daniel masih terikat kontrak dengan SAG. Tim itu menutup musim 2020 di peringkat enam klasemen dengan raihan 160 poin yang dipersembahkan duet Remy Gardner dan Kasma Daniel.

Sementara itu, Sirkuit Mandalika yang sedang dalam tahap pembangunan di Lombok, Nusa Tenggara Barat masih mungkin menggelar balapan tahun depan.

Kalender MotoGP kemungkinan besar masih bisa berubah karena situasi pandemi yang tidak menentu.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here