Manchester United, Dulu Dihujat Kini Kedinginan di Pucuk

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Manchester United kini tengah menjalani masa-masa gemilang, dengan memimpin klasemen sementara Liga Inggris.

Paul Pogba cs tidak terkalahkan sepanjang 12 pertandingan terakhir, dengan hasil sembilan kemenangan dan tiga imbang.

Pada Minggu 17 Januari 2021 lalu, MU bahkan menahan imbang Liverpool dengan skor 0-0. Setan Merah tak memberi kesempatan bagi klub asuhan Jurgen Klopp tersebut untuk mengejar ketertinggalan poin.

Sementara ini, MU bertahan di posisi puncak klasemen, dengan koleksi 37 poin dari 18 laga, unggul dua poin dari peringkat kedua Manchester City dengan 17 laga dan Leicester City dengan 18 laga.

Tentu saja, keberadaan MU di posisi teratas sementara ini, adalah keajaiban. Mengingat, pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu sempat terseok-seok di awal musim.

Bahkan, MU sempat mencicipi posisi berbahaya di klasemen, ketika musim 2020/2021 mulai bergulir. Kemudian, harus ikhlas tidak masuk dalam 16 besar Liga Champions, setelah kalah bersaing dari Paris Saint-Germain (PSG) dan RB Leipzig.

Kala itu, kepiawaian Solskjaer dalam menangani klub mulai diragukan. Ia dihujat para penggemar, hingga muncul wacana manajemen untuk mencari penggantinya. Namun, perlahan-lahan Ole mulai menunjukkan hasil gemilang.

Apa yang membuat Setan Merah ini berubah hanya dalam waktu singkat?

Menurut legenda MU, Gary Neville, para pemain memiliki semangat dan solidaritas dalam tim. Itu menjadi kunci, sekaligus jawaban dari keragu-raguan banyak pihak.

“Saya jelas terkejut, dan smeua penggemar Manchester United tengah berbahagia. Untuk berkata delapan hingga 10 pekan lalu, bahwa mustahil memuncaki liga di bulan Januari, ya mereka tersingkir dari Eropa, inkonsisten,” kata Neville, seperti dikutip dari Sky Sports.

“Tapi ketahanan dan semangat tim mulai membaik. Saya agak sedikit terganggu, karena rasanya kemenangan bisa diraih. Tapi sejujurnya, ini sebuah langkah besar ke depan dibandingkan posisi mereka beberapa tahun terakhir,” ujarnya menambahkan.

 

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini