MATA INDONESIA, MANCHESTER – Pemerintah Inggris memberlakukan lockdown di sebagian wilayah dimana salah satunya adalah Greater Manchester. Bagaimana nasib laga Liga Champions Manchester City melawan Real Madrid?

City dijadwalkan menjamu Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB. Di leg pertama, The Citizens menang 2-1 di Santiago Bernabeu.

Dengan meningkatnya kasus Covid-19, Pemerintah Inggris menetapkan lockdown di beberapa wilayah, termasuk Manchester. Di Inggris Utara, tercatat 689 kasus baru atau meningkat 50 persen dari minggu lalu.

Dalam aturan lockdown terbaru ini, orang yang tinggal beda rumah dilarang bertemu di satu atap yang sama, baik di rumah atau tempat umum seperti pub dan restoran.

“Dengan berat hati kami mengambil langkah ini tapi sangat diperlukan karena orang yang tak hidup satu atap saling bertemu dan sulit menjaga jarak. Ini menyebabkan meningkatnya kasus Covid-19 dan kami akan melakukan apa yang diperlukan untuk membuat negara aman,” kata Menteri Kesehatan, Matt Hancock, dikutip dari AS, Minggu 2 Agustus 2020.

Sementara itu, pertandingan Manchester City melawan Madrid takkan terganggu dengan lockdown ini. Real Madrid tetap diizinkan terbang ke Inggris tanpa harus menjalani karantina selama 14 hari.

Real Madrid diizinkan masuk ke Inggris karena termasuk kasus khusus. Keamanan akan dilakukan sangat ketat mulai dari para pemain naik pesawat di bandar udara sampai mendarat di Inggris menuju hotel. Mereka juga dikawal dalam perjalanan ke dan dari Stadion Etihad pada 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here