Messi dan Guardiola. (Foto: Goal)

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Pelatih Manchester City, Josep Pep Guardiola dikabarkan tengah melakukan “kontak konstan” dengan superstar Barcelona, Lionel Messi. Sebagaimana diketahui masa depan Messi kembali menjadi spekulasi.

Messi kembali diisukan akan meninggalkan Camp Nou pada jendela transfer musim panas ini. Kontrak Messi di Barcelona sendiri hanya menyisakan enam bulan dan hingga saat ini peraih enam gelar Ballon d’Or itu belum ada tanda-tanda akan membubuhi tanda tangan perpanjangan kontrak.

Melansir Sportsmole, Minggu, 3 Januari 2021, Messi pun memiliki hak untuk memulai perbincangan dengan klub asing mengenai masa depannya. Sejatinya ini bukanlah kali pertama, musim lalu pemain berusia 33 tahun itu sempat diisukan hengkang, namun urung terlaksana

Selain Manchester City, klub top Prancis, Paris Saint-Germain juga dianggap favorit mendapatkan tanda tangan pemain asal Argentina itu. Les Parisiens bahkan kabarnya siap menggelontorkan dana besar demi mendatangkan Messi.

Akan tetapi, City diyakini memiliki peluang lebih besar untuk melabuhkan Messi di Etihad Stadium pada musim panas nanti. Pasalnya, Messi memiliki hubungan baik dengan Guardiola selama di Barcelona.

Sang pemain sendiri mengalami kesulitan menunjukkan performa impresifnya musim ini. Meski demikian, pemain berjuluk La Pulga itu masih mencetak 10 gol dan tiga assist untuk Blaugrana di sepanjang kommpetisi musim ini.

Sebagai catatan, sejak melakukan debutnya musim 2004, Messi telah menorehkan 644 gol dalam 749 penampilan untuk Barcelona di seluruh kompetisi.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here