Manajer Sebut Turah Parthayana Akui Lakukan Pelecehan Seksual di Rusia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Manajer Turah Parthayana, Jehian Panangian Sijabat mengatakan, YouTuber asal Bali itu mengakui telah melakukan pelecehan di Rusia pada 2019 lalu.

Nama Turah Parthayana sedang menjadi trending di Twitter atas dugaan pelecehan seksual yang dilakukannya di Tomsk, Rusia. Korban berinisial J merupakan perempuan asal Indonesia.

Melalui akun Twitter @jehianps, Jehian mengatakan, Turah sudah mengakui perbuatan tercelanya tersebut dan siap meminta maaf. Insiden ini pertama kali diunggah akun Twitter @sandi_sa119.

“Pada November 2019, Turah Parthayana tidak menyangkal pengakuan pelecehan seksual yang dilakukan olehnya.

“Hingga kemarin, aku tidak tahu kejadian ini. Tulisan ini disusun berdasarkan hasil percakapan telepon aku dengan @sandi_sa119, Gokma (ketua PPI Tomsk), dan Turah sendiri,” cuit Jehian.

“Aku sangat membenci pelecehan seksual, dan tidak membenarkan apapun perbuatan pelecehan kepada siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Tapi, Turah bukan seseorang yang lari dari kesalahannya.Mohon teman-teman untuk membaca utas hingga habis untuk mengurangi misinformasi,” lanjut Jehian.

Jehian juga mengunggah surat pernyataan dari Ketua PPI Tomsk, Gokma yang ditandatangani pada 26 November 2019. Turah adalah salah satu YouTuber yang cukup terkenal di tanah air dengan subscribers mencapai lebih dari 1,16 juta.

Konten YouTuber Turah biasanya sekitar kegiatannya selama kuliah di Tomsk, Rusia. Dia juga sering mengajak teman-teman kampusnya asal Rusia nge-vlog bareng.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini