Man City Tawarkan Gaji Rp12,9 Triliun untuk Messi

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Manchester City menunjukkan keseriusannya menggaet Lionel Messi. The Citizens menyiapkan kontrak lima tahun senilai 750 juta Euro (12,9 triliun).

Masa depan Messi bersama Barcelona masih menggantung. Klub asal Katalunya bergeming takkan melepas pemain 33 tahun secara gratis. Klub peminat harus menebus klausul pelepasan senilai 700 juta Euro.

Dari beberapa klub, peluang City mendapatkan Messi lebih besar. Di sana, La Pulga bisa reuni dengan Pep Guardiola, pelatih yang pernah bekerja sama di Barcelona periode 2008-2012.

Di luar nilai transfer yang masih simpang siur, City menyipakan kontrak berdurasi lima tahun untuk Messi. Kontrak tersebut terpisah, yakni tiga tahun main di City dan dua tahun di klub yang sahamnya dimiliki City, New York City di MLS, Amerika Serikat.

Diberitakan Marca, Senin 31 Agustus 2020, Messi akan mendapat bayaran 100 juta Euro per musim belum dipotong pajak. Total gaji yang didapat Messi selama lima tahun adalah 750 juta Euro. Dari 750 juta Euro, 250 juta Euro di antaranya adalah kontrak untuk main di New York City. Kesepakatan seperti ini diyakini bisa mencegah Manchester Biru melanggar aturan Financial Fair Play.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini