MATA INDONESIA, MANCHESTER – Sebagai bentuk penghormatan, Manchester City akan membangun patung David Silva di luar Stadion Etihad. Silva memperkuat City selama satu dekade atau 10 tahun.

Direkrut dari Valencia di 2010, Silva memenangkan banyak gelar bersama City di antarnya adalah empat Liga Prime Inggris, dua Piala FA, dan lima Piala Liga.

Selama 10 tahun, Silva mencatatkan 436 penampilan dan mencetak 77 gol di semua kompetisi. Pemain berusia 34 tahun memutuskan tak memperpanjang kontraknya dengan The Citizens.

Silva akhirnya memilih melanjutkan kariernya di kampung halamannya di Spanyol bersama Real Sociedad. Silva mendapat kontrak dengan durasi dua tahun.

Selain Silva, sebelumnya City juga akan membangung patung Vincent Kompany yang meninggalkan Stadion Etihad pada 2019. Kini Kompany resmi gantung sepatu dan menjadi pelatih Anderlecht. Patung keduanya akan dibangung mulai tahun depan.

“David Silva adalah pemain luar biasa, seorang pemimpin yang tak banyak bicara dan menunjukkan kepemimpinannya secara nyata. Dia juga menginspirasi semua orang di sekelilingnya, mulai dari pemain muda di akademi hingga rekan setim dalam 10 tahun terakhir,” ujar Chairman City, Khaldoon Al Mubarak, dikutip dari Sky Sports, Selasa 18 Agustus 2020.

“Dia meletakkan fondasi di tim dan klub ini, sejarah dan bahkan Liga Premier Inggris secara keseluruhan. Dalam melakukan hal itu, dia sangat penting dalam memainkan filosofi sepak bola yang Anda lihat hari ini. Dia yang memulainya,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here