Mampu Tahan Imbang Arab Saudi 3-3, Timnas U-19 Masih Banyak Evaluasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, SVEI MARTIN NA MAURI – Timnas Indonesia U-19 menutup laga uji coba International U-19 Friendly Tournament 2020 dengan hasil imbang 3-3 melawan Arab Saudi. Meski demikian, masih banyak evaluasi yang harus dilakukan.

Pada laga yang digelar di Stadion Igraliste NK Polet, Jumat 11 September 2020, Timnas U-19 tertinggal 0-3 terlebih dahulu oleh Arab Saudi.
Namun, semangat juang Garuda Muda mampu membalas tiga gol lewat Irfan Jauhari di menit ke-45 lalu Saddam Emiruddin menit ke-52 dan Braif Fatari menit ke-90.

Usai laga, pelatih Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Tapi, masih ada banyak hal yang perlu dievaluasi, terutama lini belakang dan fisik.

“Terima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras hari ini. Babak pertama kami sudah bagus, namun ada beberapa kekurangan yang sanggup dimanfaatkan oleh Arab Saudi menjadi gol. Tetapi babak kedua, pemain sanggup bermain lebih baik,” ujar Shin Tae-yong.

“Pada tiga kali uji coba terlihat pertahanan menjadi pekerjaan rumah untuk segera kami poles lebih baik lagi. Stamina pemain juga harus makin ditingkatkan,” katanya.

Di dua laga sebelumnya, Timnas U-19 kalah 0-3 lawan Bulgaria dan dihantam Kroasia dengan skor 1-7. Setelah ini, ada beberapa laga uji coba lagi melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, dan Dinamo Zagreb.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini