Malang Diguncang Gempa Magnitudo 6,7

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Gempa berkekuatan 6,7 skala richter menguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur, dan sekitarnya pada Sabtu 10 April 2021 sekitar 14.00 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan pusat gempa berada di 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang.

Pusat gempa yang berada di lepas pantai memiliki kedalaman 25 kilometer.

Menurut BMKG, gempa ini tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami. Hingga berita ini ditayangkan belum ada laporan kerusakan atau korban yang timbul akibat gempa.

Saat gempa terjadi, penghuni Hotel Pelangi di Jalan Merdeka Selatan Kota Malang, Jawa Timur, terlihat berhamburan keluar dari ruangan hotel.

Bahkan sejumlah pengunjung hotel dan pegawainya berlarian ke halaman parkir. Belakangan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mewarning kalau gempa bumi telah mengguncang Malang dan sekitarnya.

Dari website https://warning.bmkg.go.id/ diinformasikan kalau titik gempa berada di 8,9 lintang selatan 112,48 bujur timur dengan kedalaman 25 kilometer di bawah permukaan tanah.

Sesuai peta gempa yang ditampilkan, pusat gempa ada di perairan Kabupaten Malang di sebelah tenggara. Beruntung tidak berpotensi tsunami pasca-gempa ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini