Malam Nanti Pengundian Fase Grup Liga Champions

Baca Juga

MATA INDONESIA, JENEWA – Pengundian fase grup Liga Champions 2020/21 akan digelar malam nanti di markas besar UEFA di Jenewa, Swiss, Kamis 1 Oktober 2020.

Ada 32 tim yang nantinya dibagi ke delapan grup. Sebelum diundi, masing-masing tim saat ini dipisah ke empat pot dimana satu pot ditempati delapan tim.

Di pot 1 berisi juara Liga Champions, Bayern Muenchen, juara Liga Europa, Sevilla, dan juara-juara di liga domestik top Eropa.

Barcelona, Manchester United, Manchester City dan beberapa klub lain harus rela berada di pot 2. Penilaiannya berdasarkan peringkat koefisien UEFA. Tim-tim yang berada di pot 3 dan pot 4 akhirnya rampung setelah beberapa pertandingan kualifikasi Liga Champions rampung dini hari WIB tadi.

Salah satu peraturan yang pasti dalam pengundian nanti malam adalah, tim yang berasal dari satu negara tak boleh berada satu grup. Artinya, Barcelona tak bisa satu grup dengan Real Madrid atau Manchester United satu grup dengan Liverpool.

Pot 1: Bayern Muenchen, Sevilla, Real Madrid, Juventus, Paris Saint-Germain, Liverpool, Zenit St Peterseburg, Porto.

Pot 2: celona, Atletico Madrid, Manchester United, Manchester City, Chelsea, Borussia Dortmund, Ajax, dan Shakhtar Donetsk.

Pot 3: Inter, Lazio, Atalanta, RB Leipzig, Olympiacos, Dynamo Kiev, Red Bull Salzburg, dan Krasnodar.

Pot 4: Lokomotiv Moscow, Marseille, Club Brugge, Borussia Monchengladbach, Rennes, Istanbul Basaksehir, Ferencvaros, dan Midtjylland.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini