Maknai Angka 1 Juta Orang Terinfeksi Covid19, Menkes Ajak Rakyat Bersatu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Angka orang terinfeksi Covid19 sejak Maret 2020 hingga kini sudah tembus 1 juta orang. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengajak seluruh masyarakat Indonesia bersatu dengan pemerintah, jika ingin memutus penularan penyakit saluran pernapasan tersebut.

“Ada rasa duka yang mendalam dari pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia atas angka ini (1 juta orang terinfeksi),” ujar Budi Gunadi dalam keterangan pers, Selasa 26 Januari 2021.

Menurutnya momen kedua kita semua harus sadar bahwa kita harus terus bekerja dengan sangat keras sehingga pengorbanan yang sudah dilakukan oleh rekan-rekan kita, terutama para tenaga kesehatan tidak sia-sia.

Budi Gunadi juga menyatakan angka 1 juta itu merupakan indikasi bahwa seluruh rakyat Indonesia bersama-sama permerintah bekerja untuk mengatasi pandemi ini dengan lebih keras lagi.

Dia mengingatkan masyarakat bahwa hal yang harus dilakukan untuk menyudahinya adalah dengan mengurangi laju penularan virusnya atau flatten the curve.

Tujuannya agar fasilitas kesehatan yang ada tidak terlalu berat bebannya sehingga kita memiliki waktu yang lebih banyak untuk merespons virus SARS-Cov-2 secara langsung.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini