Makin Canggih, Pemerintah Lacak Covid-19 Lewat Paspor

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Inovasi terus dikembangkan oleh pemerintah Indonesia untuk menangani virus corona. Terbaru, mulai mengembangkan paspor kesehatan atau Health Passport untuk membantu pelacakan pasien Covid-19 di Indonesia secara lebih efektif.

Hal itu disampaikan oleh Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.

Kementerian Riset dan Teknologi / Badan Riset Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) menjadi pemimpin program pembuatan paspor ini.

“Program Health Passport merupakan bentuk kolaborasi yang baik antara Satgas Covid dengan Kemenristek/BRIN,” kata Wiku dalam konferensi pers, Kamis, 24 September 2020.

Wiku mengatakan saat ini, pemerintah terus menjalankan testing, tracing, dan treatment, untuk menekan sebaran virus ini.

Selain menjalankan protokol kesehatan, Wiku mengatakan program 3T ini adalah langkah untuk ketahui penyebaran Covid-19 yang terjadi.

Ia meminta masyarakat tak berkerumun jika tak perlu, jangan jauhi orang terdekat yang terpapar virus, hingga bantu untuk laporkan kepada puskesmas atau dinas kesehatan setempat agar dapat ditangani.

Jika merasa alami gejala Covid, masyarakat juga diimbau segera hubungi dokter dan inisiatif untuk dilakukan test. “Kita tak pernah tahu siapa orang di sekitar kita yang carrier,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini