Makin Brutal, Jumat Pagi KSP Tembak Mati Siswa SMA

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Aksi teror masih terus dilakukan kelompok separatis Papua (KSP) terhadap masyarakat, Jumat 16 April 2021, giliran siswa SMA 1 Ilaga, Kabupaten Puncak dikabarkan tewas akibat peluru tajam yang mereka tembakkan.

Diduga pelakunya Kelompok Lekagak Telenggen, melakukan aksi keji itu 15 April 2021 pukul 20.00 waktu setempat. Korban bernama Ali Mom.

Aksi teror yang keji itu sudah membuat banyak pihak muak, sehingga Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengharapkan aparat keamanan bertindak keras untuk segera mengendalikan situasi agar masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman kembali.

Dalam seminggu ini KSP telah melakukan tindakan di luar batas kemanusiaan bermula dari penembakan dua guru honorer di Beoga, pembakaran sekolah, pembakaran helikopter, penembakan pengojak di Eromaga dan terakhir menewaskan siswa SMA.

“Kami harap pihak keamanan bisa mengendalikan situasi di Puncak, masyarakat juga saya mohon untuk bisa sama-sama menjaga keselamatan bersama. Kami memaklumi tentang evakuasi kepada guru dan nakes (tenaga Kesehatan) karena memang mereka cukup merasa terancam,” kata Klemen Tinal yang dikutip Jumat.

Klemen dalam penyampaiannya mengutuk keras tindakan KSP yang sudah seperti teroris tersebut.

Dia minta tidak boleh ada aksi kekerasan yang mengacaukan aktivitas warga lagi di Kabupaten Puncak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini