Menkopolhukam Mahfud MD
Menkopolhukam Mahfud MD

MINEWS, JAKARTA – Politikus senior PAN Amien Rais mengancam menjewer kuping Menko Polhukam Mahfud Md jika tak becus bekerja. Mahfud pun menyatakan siap dijewer jika kinerjanya sebagai menteri tak bagus.

Tak cuma itu, mantan Ketua MK ini siap mendatangi Amien dan menyodorkan telinganya untuk langsung dijewer. “Ya baguslah, biarin saya juga siap dijewer suatu saat kalau sudah enam bulan,” ucap Mahfud di Bandung, Rabu 30 Oktober 2019.

“Nanti ketemu Pak Amien Rais, ‘Pak tolong saya dijewer kalau memang mau dijewer,’ kan orang tua,” kata dia lagi.

Sebelumnya, Amien Rais meminta kabinet Jokowi bila tak becus bekerja, pihaknya tak akan segan menjewer para menteri pilihan Jokowi. Apalagi jika kinerjanya tidak bermutu dan tidak sesuai dengan cita-cita.

“Harus dijewer kalau sampai tidak deliver, tidak deliver artinya tidak melaksanakan janji-janjinya itu. Jadi sementara ini saya masih menahan diri, ya karena saya harus fair, harus sportif, berikan dulu waktu,” katanya.

Amien juga akan membuat perhitungan apabila Kabinet Indonesia Maju tidak bisa bekerja seperti yang diharapkan. “Kalau ternyata sudah enam bulan jebulnya tidak bisa apa-apa, nanti kita buat perhitungan,” ujar Amien.