Mahfud: Muslim Uighur Punya Agenda di Luar Kerangka Negara!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD menyebut di Cina cukup banyak masyarakat yang menjadi pemeluk agama Islam, dan semuanya hidup dalam keadaan baik-baik saja, kecuali Muslim Uighur.

Hal ini disampaikannnya menyusul pertemuan empat mata antara dirinya dengan Dubes Cina untuk Indonesia, Xiao Qian terkait isu Muslim Uighur yang belakangan ini menyudutkan Negeri Tirai Bambu tersebut.

“Kecuali Uighur ya, mereka punya agenda sendiri di luar kerangka negara,” kata Mahfud di Jakarta, Kamis 19 Desember 2019.

Saat ini, persoalan Muslim Uighur dan sikap Indonesia atas masalah tersebut diserahkan Mahfud kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Sebelumnya, Dubes Cina Xiao Qian mempersilakan jika ada warga Indonesia yang mau melihat langsung kondisi Muslim Uighur.

“Silakan jika ingin berkunjung, beribadah, dan bertemu dengan masyarakat muslim Uighur. Persoalan di Xinjiang sama dengan kondisi dunia lain. Ini upaya kami memerangi radikalisme dan terorisme,” kata Xiao Qian saat bertemu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Istana, Rabu 18 Desember 2019. (ryv)

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini