Mahfud Md: Soekarno Hingga Jokowi Selalu Kasih Perhatian untuk Papua

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD angkat bicara terkait konflik yang terjadi di Papua. Menurutnya, sejak dulu Presiden Indonesia mulai Soekarno hingga Joko Widodo selalu memberikan yang terbaik bagi kemajuan di Papua.

Dia pun juga memuji Presiden Jokowi yang telah membangun infrastruktur, agar Papua menjadi semakin maju. “Pak Jokowi menganggap Papua sebagai bagian dari kita. Bukan soal Pemilu, kita ini saudara. Ikatan persaudaraan kita, sehingga Papua dibangun dengan begitu perhatian oleh pemerintah sekarang,” katanya.

Dia mengingatkan, jangan ada pihak yang mencoba memprovokasi agar Papua pisah dari NKRI. Menurutnya tidak ada jalan untuk itu. “Secara konstitusi, tidak ada referendum yang bisa dilakukan oleh satu daerah,” katanya.

Untuk itu dirinya mengajak baik masyarakat dan pemerintah Indonesia untuk menyerukan persatuan. Karena kata dia, Papua itu baik rakyat, budaya dan bahasanya merupakan bagian dari NKRI.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini