Mahfud MD Sebut Pemilu 2024 Pilihan Utama Jatuh 24 April

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Setelah dilakukan simulasi oleh oleh Kemendagri, Kemenko Polhukam, serta DPR, kemungkinan pemilu 2024 pilihan utamanya jatuh pada 24 April.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

“Pemilu, Pileg, Pilpres itu pilihan utamanya jatuh pada 24 April. Ini nanti akan dipertajam lagi dengan segala problem-problem teknis dan yuridis yang menyertainya,” ujar Mahfud dikutip dari siaran YouTube, Jumat 24 September 2021.

Mahfud mengatakan, usulan ini akan dibahas dalam rapat kabinet terbatas dengan Presiden Joko Widodo. Dalam rapat kabinet terbatas itu, Jokowi yang mengambil keputusan kapan digelar Pemilu 2024.

“Yang akan memutuskan pilihan-pilihan itu adalah presiden melalui suatu rapat kabinet terbatas. Tapi nanti disampaikan semua problem kelebihan dan kekurangan setiap tanggal yang ditentukan bersama presiden, DPR, dan KPU,” ujar Mahfud.

Presiden Jokowi meminta penetapan tanggal Pemilu 2024 tidak terpengaruh isu lain. Seperti amandemen perpanjangan masa jabatan.

Jokowi minta tanggal itu ditetapkan dengan melibatkan DPR, KPU dan Bawaslu. Sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini