Mahfud MD: Pengganti Doni Monardo di BNPB Bisa Diandalkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang sebelumnya dijabat oleh Doni Monardo kini digantikan oleh Ganip Warsito.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD mengatakan penggantinya bisa diandalkan seperti kepala BNPB sebelumnya.

“Dia ini (Doni Munardo,red) pekerja keras yang sangat berdedikasi. 1,5 Tahun kami bekerja sama di kabinet dengan penuh kesan dan hangatnya persahabatan,” katanya melalui akun Twitter @mohmahfudmd, Rabu (26/5).

Menurut Mahfud MD, Ganip Warsito merupakan jenderal TNI yang bisa diandalkan. “Pengganti Pak Doni, Letjen Ganip Warsito adalah juga salah seorang TNI terbaik yang bisa diandalkan,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo melantik Ganip Warsito sebagai Kepala BNPB di Istana Negara, Jakarta, Selasa 25 Mei 2021. Selain menjabat Kepala BNPB, Ganip Warsito juga akan menduduki posisi Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, sama seperti Doni Monardo sebelumnya.

Usai dilantik, Ganip Warsito mengaku kaget ditunjuk langsung menggantikan Doni Monardo. Sebab, dia tidak memiliki pengalaman menjabat di luar struktural TNI.

“Dari perjalanan karir saya, ini lah pertama kali saya keluar dari Mabes TNI,” ucapnya.

Ganip menyebut, mengemban amanah sebagai Kepala BNPB tidak gampang. Sebab, BNPB merupakan lembaga yang bertugas menangani bencana sehingga membutuhkan pemimpin totalitas.

“Tugas menjadi Kepala BNPB sungguh sangat berat karena saya melihat ini tugas kemanusiaan yang bukan hanya fisik tapi dituntut hati dan pikiran kita curahkan semua. Karena kita membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini