Mahfud Md Minta Jaga Kondusifitas di Pilkada Serentak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-12 hari lagi, Pilkada serentak bakal dilakukan. Menko Polhukam Mahfud Md meminta agar semua pihak menjaga kondusifitas dan tetap dalam protokol kesehatan.

“Jangan sampai lengah, kita jaga betul agar situasi tetap kondusif saat Pilkada Serentak,” ujar Mahfud dalam siaran persnya, Selasa 24 November 2020.

Dia juga mengingatkan agar protokol kesehatan sungguh-sungguh bisa diterapkan selama pilkada. Demikian pula dengan distribusi logistik, harus sudah dipastikan sampai tepat waktu dan aman.

“Diantisipasi betul kemungkinan kerumunan, agar dihindari penumpukan orang dengan mengatur jam dan jadwal orang melakukan pemilihan,” katanya.

Mahfud berharap, masa tenang pada 6-8 Desember 2020 harus dipastikan berjalan tanpa ada riak kecurangan. Karenanya, Mahfud meminta agar pengawas pemilu bisa proaktif terhadap hal tersebut.

“Mendagri, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, dan Kepala BNPB, serta para gubernur, penting menjaga situasi dan keamanan,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini