Mahfud Bantah Isu KPU Tak Punya Duit Jalankan Pilkada 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Isu tak sedap menghantam Komisi Pemilihan Umum (KPU). Lembaga penyelenggara pemilu ini ramai diisukan tak memiliki anggaran yang cukup untuk melanjutkan tahapan Pilkada Serentak 2020, yang digelar 9 Desember mendatang.

Mengetahui isu tersebut, Menko Polhukam Mahfud MD membantah keras, dengan menyebut dana pilkada sudah dicairkan oleh Kementerian Keuangan.

“Jadi ada berita gak ada dana, dan KPU tidak siap sehingga akan ditunda lagi pilkada. Saya pastikan dana sudah cair dan siap,” kata Mahfu di Surabaya, Jumat 26 Juni 2020.

Mahfud menyebut, dana tersebut kini ada di KPU Pusat dan akan ditransfer ke KPU masing-masing kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada 2020.

“Soal dana sudah kami selesaikan, ini penting. Agar tidak ada kabar KPU tidak ada dana. Dana sudah cair di KPU Pusat dan akan ditransfer ke kabupaten/kota,” ujarnya.,

Sebelum ditransfer ke KPU kabupaten/kota, Mahfud menyebut KPU di daerah harus mengirim rincian kebutuhan dan rincian penggunaan.

“Saya imbau KPU di daerah yang belum mengirim segera kirim. Nanti KPU pusat akan mentransfer ke masing-masing KPU Kabupaten/Kota,” kata eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Geliat Pilkada Sleman pasca Lebaran, PDIP Pikir-pikir Dua Nama Ini untuk Diusung

Mata indonesia, Sleman - DPC PDI Perjuangan Sleman akan membuka pendaftaran penjaringan untuk calon bupati Sleman dalam Pilkada 2024 pada pekan depan. Dari internal PDIP, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, telah dipanggil untuk diskusi oleh partai.
- Advertisement -

Baca berita yang ini