Madrid Juara LaLiga, Chelsea Kecipratan Rp587 Miliar

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Tak hanya Real Madrid yang berbahagia usai juara LaLiga. Chelsea juga ikut bahagia karena mendapat dana 35 juta Euro (587 miliar Rupiah) atas keberhasilan Madrid.

Madrid juara LaLiga setelah menundukkan Villarreal 2-1, Jumat 17 Juli 2020 dini hari WIB. Ini merupakan trofi LaLiga ke-34 untuk tim besutan Zinedine Zidane.

Dikutip dari Mirror, Jumat 17 Juli 2020, Chelsea turut kecipratan uang tunai atas keberhasilan Madrid juara LaLiga dan lolos ke Liga Champions. Dana tersebut berasal dari klausul khusus ketika Los Blancos mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea di awal musim.

Dalam kontrak Hazard, Madrid harus membayar 15 juta Euro kepada Chelsea jika lolos ke Liga Champions. Selain itu, tim asuhan Frank Lampard juga mendapat 20 juta Euro ketika juara LaLiga.

Dengan demikian, total Chelsea kecipratan dana sebesar 35 juta dari keberhasilan Madrid juara LaLiga dan lolos ke Liga Champions. Padahal, sumbangsih Hazard bersama Madrid musim ini tak signifikan. Dia hanya tampil 21 kali dan mencetak satu gol. Pemain asal Belgia lebih banyak berada di ruang perawatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini