Mabes Polri Masih Berkoordinasi Persiapkan Pemulangan Mantan ISIS

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mabes Polri masih berkoordinasi dengan sejumlah unsur pemerintahan untuk memetakan mantan warga negara Indonesia yang menjadi anggota dan simpatisan ISIS.

“Selain itu Polri melakukan verifikasi dan melakukan profiling terhadap warga negara Indonesia (WNI) mantan simpatisan ISIS,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Asep Adi Saputra di Jakarta, Senin 3 Februari 2020.

Terakhir, Polri bersama kementerian dan lembaga terkait seperti Kementerian Luar Negeri, Kementerian Agama, Kementerian Sosial, Badan Intelijen Negara dan Badan Nasional Penanggulan Terorisme melakukan kajian strategis.

Kajian itu untuk mengetahui seberapa dalam seseorang sudah terpengaruh dengan paham ISIS.

Sebelumnya, Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan akan memulangkan 600 WNI yang sempat bergabung dalam kelompok teroris ISIS.

Proses pemulangan mereka akan terwujud, dalam waktu segera. Bahkan, Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) menyatakan siap untuk memimpin tim pemulangan 600 WNI mantan simpatisan ISIS itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini