Mau ke Bandara? Naik Kereta dari Manggarai Saja, Sudah Bisa Kok

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Kabar baik nih buat kalian yang biasanya ngerasa ribet kalau mau ke bandara naik kereta, harus ke Stasiun Sudirman Baru (BNI City) dulu. Tenang, kali ini, kalian bisa kok naik kereta ke bandara di Stasiun Sudirman.

Nah, perjalanan dari Stasiun Manggarai juga banyak loh jadwalnya, dengan waktu tempuh kurang lebih 47-50 menit.

“Dari Manggarai ke bandara 34 perjalanan per hari mulai 05.10 WIB,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Sabtu 5 Oktober 2019.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan menambahkan, dengan dibukanya perjalanan ke bandara dari Manggarai memberi pilihan lebih kepada masyarakat untuk berpergian, baik dari segi transportasi maupun lokasi kepergian.

Sebagai informasi, pintu masuk Stasiun KA Bandara Manggarai terletak di sisi barat akses utama di Jalan Saharjo I, samping jembatan kereta yang menuju ke arah Pasaraya Manggarai.

Jalan menuju KA Bandara terpisah karena lintasan KA Bandara terletak di jalur 9 dan 10 yang terletak di jalur paling Barat.

Selain itu penumpang yang datang langsung ke Stasiun Manggarai tidak lewat pintu depan. Calon penumpang KA Bandara akan terkendala pergerakan kereta di 7 jalur KA yang sangat padat dan ramainya penumpang KRL transit di stasiun jika lewat pintu depan.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini