Luhut: Vaksinasi Covid19 Tinggal Tunggu Izin BPOM, Kemungkinan 3 Desember

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vaksin Covid19 kini siap disuntikkan kepada masyarakat setelah mendapat izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Menurut Wakil Ketua Komite Penanganan Covid19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) yang juga Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, kemungkinan vaksinasi itu bisa dilakukan paling cepat 3 Desember 2020 karena unsur keamanannya terjamin.

“Kita harus ikuti aturan kata Presiden Jokowi. Kami tidak pernah akan melanggar aturan,” ujar Luhut dalam sebuah wawancara televisi, Minggu 25 Oktober 2020.

Menurut Luhut, BPOM saat ini sedang meneliti dengan seksama apakah vaksin Sinovac dan Sinopharm tersebut benar-benar aman.

Dia menegaskan Presiden Jokowi vaksinasi untuk menuntaskan pandemi Covid19 ini harus dilakukan dengan aman, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Luhut juga menjamin bahwa vaksin dari kedua perusahaan tersebut sekarang sudah ada di Indonesia.

Pemerintah setidaknya sudah mengeluarkan 60 juta dolar AS untuk pembayaran uang muka vaksin itu.

Luhut mengaku sebenarnya sudah ingin langsung melakukan vaksinasi, tetapi Presiden Jokowi meminta keamanannya benar-benar dipastikan terlebih dahulu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Angkat Citra Aceh, BIN Berdayakan Pemuda dengan Program AMANAH

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) mengangkat citra Aceh melalui pemberdayaan para pemudanya dengan program Aneuk Muda Aceh...
- Advertisement -

Baca berita yang ini