LRT Jabodebek Mulai Diuji Coba Hari Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar baik ni bagi warga pengguna transportasi umum. Kereta layang ringan atau Light Rail Transit Jabodebek hari ini bakal diuji coba. LRT ini menghubungkan Cibubur-Cawang hingga Cililitan.

Salah Satu Petugas Lapangan Subhi mengatakan, uji coba ini akan dilakukan pada jam dua siang. “Iya ada uji coba nanti jam dua siang sama direksi juga ini lagi siap-siap,” ujar Subhi, Kamis 22 Oktober 2020.

Dia melanjutkan, saat ini ada dua kereta yang ditempatkan di Stasiun Harjamukti. Stasiun ini merupakan tempat pemberhentian jalur light rail transit trase Cibubur-Cawang hingga Cililitan.

“Ada dua keretanya kita taruh di sini cuma sekarang posisinya lagi di TMII, jadi nanti jam dua siang di uji coba sebanyak 4 kali bolak balik,” katanya.

Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro mengatakan, pihaknya akan mengujicobakan satu trainset (satu rangkaian kereta) pada bulan depan. Nantinya kereta tersebut akan mondar-mandir dari Cibubur menuju Cawang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini