Lolos Persyaratan, Kang Emil Disuntik Vaksin Corona 25 Agustus

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil dipastikan lolos dalam persyaratan menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19 Sinovac asal Cina.

Rencananya, uji klinis dengan cara penyuntikan akan dilakukan terhadap Kang Emil pada 25 Agustus 2020 mendatang.

“Saya akan disuntikkan vaksin percobaan ini di tanggal 25” kata Emil dalam keterangannya, Kamis 13 Agustsu 2020.

Menurut Emil, keputusannya menjadi salah satu relawan diharapkan bisa menghapus anggapan maupun narasi dengan sudut pandang masyarakat dijadikan objek percobaan.

Selain itu, langkahnya pun bisa menambah kepercayaan proses uji klinis sudah melalui berbagai tahapan medis yang ketat. Ia menganggap bahwa menjadi relawan merupakan bentuk bela negara melawan Covid-19 yang sudah berstatus pandemi.

“Dan saya sendiri secara PR saya sadari banyak kritikan ke pemerintah makanya saya ikut jadi relawan, karena ada hoaks atau provokasi,” ujarnya.

Emil berharap pandemi Covid-19 ini bisa berakhir dengan hadirnya vaksin. Sebelum vaksin ada, masyarakat harus sama-sama menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

“Jaga jarak dan cuci tangan utamanya masker sampai menunggu vaksin bisa diproduksi di bulan Januari di Bandung,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini