Lolos ke Semifinal, Chelsea Ukir Catatan Oke

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDONChelsea melangkah ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Porto. The Blues mengukir catatan baru di ajang Liga Champions.

Berlaga pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu 14 April 2021 dini hari WIB, Chelsea dikalahkan Porto dengan skor 0-1. Gol tunggal Porto dicetak Mehdi Taremi.

Meskipun kalah, Chelsea tetap lolos ke semifinal dengan agregat 2-1. Di leg pertama, tim London Barat mengalahkan Porto dengan skor 2-0.

Chelsea mengukir catatan oke setelah berhasil melangkah ke semifinal. Si Biru menjadi tim Inggris paling sering melaju ke semifinal sepanjang sejarah, yakni delapan kali. Tak ada tim Inggris lain yang lebih sering maju ke semifinal Liga Champions.

“Ini pertarungan yang berat dan tak mudah melawan mereka yang terus menekan. Mereka menyerang dengan lancar dan agresif. Mereka selalu berubah posisi. Mereka datang dari belakang, overlap, dan Anda harus bisa beradaptasi,” ujar pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dikutip dari BBC, Rabu 14 April 2021.

“Kami bertahan dengan baik dan harusnya pantas tak kebobolan. Kami punya peluang lebih baik, memang tak banyak, tapi lebih baik. Kami tak bisa memanfaatkannya menjadi gol. Secara keseluruhan, kami pantas mengalahkan Porto. Pertandingan yang berat selama 180 menit,” katanya.

“Kami harus bermain bertahan tapi juga menyerang. Biasanya Porto adalah tim yang bisa membuat lawan tampil di bawah performa. Itu terjadi saat menghadapi Manchester City di fase grup dan Juventus di babak 16 besar,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini