Lolos ke Perempatfinal Piala FA, Man City Cetak Sejarah

Baca Juga

MATA INDONESIA, CARDIFF – Manchester City melaju ke perempatfinal Piala FA usai mengalahkan Swansea City. Kemenangan yang membuat The Citizens mengukir sejarah baru.

Bertanding di Liberty Stadium, Kamis 11 Februari 2021 dini hari WIB, City menundukkan Swansea dengan skor 3-1. Tiga gol Manchester Biru dicetak Kyle Walker, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus. Gol tunggal Swansea dicetak Morgan Whittaker.

Hasil ini membuat City mencatatkan 15 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Ini adalah sebuah rekor baru di sepak bola Inggris dimana sebelumnya catatan terbaik dipegang Preston North End (1891-92) dan Arsenal (1987-88) dengan 14 kemenangan beruntun.

Pep Guardiola bangga dengan pencapaian timnya. Tapi, dia yakin rekor yang dibuat anak asuhnya pasti bisa dipecahkan lagi suatu saat nanti.

“Ini menunjukkan betapa spesialnya para pemain. Kami tahu berhasil memecahkan rekor sepanjang masa. Bisa memecahkan rekor adalah hal luar biasa,” kata Guardiola, dikutip dari BBC, Kamis 11 Februari 2021.

“Rekor yang kami ciptakan pasti akan dipecahkan lagi suatu saat nanti, itu sudah pasti karena memang seperti ini di olahraga. Tapi rekor baru ini sangat berarti. Tapi hal paling penting adalah kami tetap tampil konsisten,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini