(Foto: The Guardian)

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Liverpool sedang dalam kondisi kurang meyakinkan. Meski demikian, pelatih Jurgen Klopp tetap tenang dan yakin timnya bisa memutus tren buruk itu saat lawan Burnley, Jumat 22 Januari 2021 dini hari WIB di Anfield.

Liverpool tak mampu meraih kemenangan dalam empat laga terakhir Liga Premier Inggris. Selain itu, mereka tak bisa mencetak gol dalam tiga laga terakhir.

Sejak menang telak 7-0 lawan Crystal Palace, Liverpoool ditahan imbang West Bromwich Albion 1-1, Newcastle United 0-0, kalah 0-1 dari Southampton, dan imbang 0-0 dengan Manchester United.

Lebih mengkhawatirkan lagi, Liverpool sedang kesulitan mencetak gol meski memiliki trisula maut di lini depan, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

“Seseorang harus tetap tenang dalam situasi seperti ini. Hal ini bukan bencana. Memang tidak sempuna, tapi saya banyak melihat hal bagus ketika main lawan Manchester United. Karena kami gagal menang, jadi tak ada yang memerhatikan,” kata Klopp, dikutip dari BBC, Kamis 21 Januari 2021.

“Kami tidak bisa mencetak gol. Itu saja. Kini kami sedang berupaya memperbaikinya. Kami tahu saat ini kami ada di posisi yang tak kami inginkan. Kami harus berjuang,” ujarnya.

“Anda bisa memenangkan pertandingan dengan satu keberuntungan. Kami harus memainkan sepak bola level tinggi. Kami gagal tampil maksima saat di sepertiga akhir lapangan,” tuturnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here