Liverpool Tak Mampu Pecahkan Rekor City, Ini Kata Guardiola

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengomentari kegagalan Liverpool memecahkan rekor timnya dengan megemas 100 poin di Liga Premier Inggris.

Guardiola membawa City juara Liga Premier Inggris musim 2017/18 dengan mengemas 100 poin. Liverpool berpeluan memecahkan rekor tersebut musim ini. Pasalnya, The Reds sudah menjadi juara liga saat masih menyisakan tujuh laga lagi.

Ketika juara, Liverpool mencatatkan 86 poin. Jika bisa menyapu bersih tujuh laga tersisa dengan kemenangan, maka tim besutan Juergen Klopp bisa mengumpulkan 107 poin.

Kenyataannya, hingga memasuki pekan ke-36, Liverpool baru mencetak 93 poin. Dengan menyisakan dua pertandingan lain, hasil maksimal yang bisa dicapai Liverpool hanya 99 poin.

“Menurut pandangan saya, (kegagalan Liverpool memecahkan rekor City) tak memengaruhi bahwa mereka tampil luar biasa musim ini. Jadi, entah 99 poin, 102 poin, 107 poin, juara liga tetap hal luar biasa. Jadi, kami mengucapkan selamat untuk mereka,” ujar Guardiola, dikutip dari Metro, Sabtu 18 Juli 2020.

“Saya pikir rekor tercipta untuk dipecahkan. Cepat atau lambat itu akan terjadi. Tapi, di sisi lain ini menunjukkan bahwa mencatatkan 100 poin tidak mudah. Musim ini mereka kemungkinan bisa meraih 99 poin. Jadi, Liverpool dan City melakukan hal luar biasa dan tak ada yang berubah,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini