Liverpool Sempat Kesulitan Bongkar Pertahanan Villa yang Memainkan Tim Muda

Baca Juga

MATA INDONESIA, BIRMINGHAM – Liverpool mengalahkan Aston Villa 4-1 di putaran ketiga Piala FA. The Reds sempat kesulitan menembus gawang Villa yang berisikan pemain-pemain muda.

Berlaga di Villa Park, Sabtu 9 Januari 2021 dini hari WIB, empat gol Liverpool dicetak Sadio Mane (2) Georginio Wijnaldum, dan Mohamed Salah. Gol tunggal Villa dicetak Louie Barry.

Villa terpaksa tak bisa memainkan pemain tim utama karena ada penyebaran kasus positif Covid-19 dalam skuat. Alhasil, mereka hanya boleh menurunkan tim muda. Ada tujuh pemain U-23 dan empat pemain U-18.

“Para pemain muda menciptakan masalah untuk kami, dan itu bagus. Kami sempat kesulitan. Kami butuh waktu sedikit lama, tapi setelah itu semuanya lancar,” kata pelatih Liverpoo, Jurgen Klopp, dikutip dari BBC, Sabtu 9 Januari 2021.

“Masalah kami adalah umpan dan pergerakan. Terlalu banyak bola salah arah, umpan tidak akurat. Kami punya banyak peluang dan melepaskan tendangan tepat sasaran ke arah kiper. Kami mengubahnya di babak kedua,” tambahnya.

“Penampilan sedikit berkarat, tapi lebih biak di babak kedua. Saat lawan Southampton (kalah 0-1) sejak babak pertama dan kedua lawan lebih menguasai, tapi kasusnya beda hari ini,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini