MATA INDONESIA, MANCHESTER – Selama kariernya, Pep Guardiola banyak menghadapi pelatih-pelatih kelas dunia. Tapi, Liverpool era Juergen Klopp disebut sebagai lawan tersulit.

Guardiola pernah melatih Barcelona, Bayern Muenchen, dan kini Manchester City. Saat menukangi Barcelona, Guardiola berhadapan dengan seteru abadi, Real Madrid.

Banyak yang meyakini Real Madrid adalah lawan tersulit bagi Guardiola, apalagi saat itu El Real dilatih Jose Mourinho. Tapi, pelatih asal Spanyol itu menilai Liverpool besutan Klopp adalah yang tersulit selama kariernya.

Liverpool menjadi penantang City musim lalu dan perbedaan poin tak terlalu jauh. Musim ini, Si Merah berhasil merebut tahta The Citizens dan menjadi juara Liga Premier Inggris dengan jarak cukup jauh.

“Lawan tersulit yang pernah saya hadapi sepanjang karier adalah Liverpool tahun lalu dan Liverpool tahun ini,” ujar Guardiola, dikutip dari Mirror, Minggu 2 Agustus 2020.

“Jika Anda mendominasi, mereka mengunci Anda di area tersebut dan Anda tak bisa keluar. Ketika Anda mendominasi mereka, mereka bisa berlari mencari ruang dimana tak ada tim lain yang bisa melakukannya. Mereka juga sangat cepat turun ke bawah,” tambah Guardiola.

“Mereka sangat kuat. Para pemain Liverpool punya mental yang kuat. Klopp adalah rival yang membuat saya berpikir keras bagaimana cara mengalahkan dia,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here